oleh

POKDAR Kamtibmas Sub sumur batu adakan penyemprotan di lingkungan Kelurahan sumur batu

Bekasi kompas rakyat Pengurus Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas)sub Sektor Sumur batu Polres metro Bekasi melakukan sosialisasi dan bakti sosial, untuk mencegah penularan virus Corona di wilayah kelurahan Sumur batu yang menaungi 12 RW kelurahan sumur batu Kecamatan Bantar gebang. Kegiatan bakti sosial ini juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di perum Bekasi timur regensi cluster Hibicus RW 10, Kamis (1 Juli 2021)

Ketua Pokdar Kamtibmas sub Sektor sumur batu , parulian, yang ditemui di sela kegiatan, mengatakan, Giat Bakti Sosial yang dilaksanakan tersebut untuk menyambu HUT Polri ke 75 dan juga sesuai perintah Presiden RI melalui Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona yang ada di Indonesia., lanjut Dia, bersama penasehat pokdar Sub sektor sumur batu Faisal yang juga pernah menjabat ketua sektor Bantar gebang dan 4 anggota Pokdar Sub Sektor,melakukan penyemprotan di RW.001 sumurbatu perumahan Nata garden

RW.002 Coco Residence

RW.003 jalan protokol

RE.004 jalan protokol

RW.005 jalan protokol..

RW.1 jalan utama perumahan senopati

Zona Merah :
– RW.006 perumahan PU
– RW.007 perumahan PU
– RW.008 cluster jasmine
– RW.009 Cluster Ixora
– RW.010 Cluster Hibiscus & kalimeris

Kantor instansi:
– Kantor kelurahan sumurbatu
– Puskesmas kelurahan sumurbatu
– Polsubsektor sumurbatu .Hal ini juga, kata parulian yang dikenal panggilan Ucok sebagai bentuk sosialisasi untuk masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

Guna mencegah penyebaran virus corona, pengurus Sub Sektormelalui Penyemprotan ini digelar agar mewaspadai sekaligus pencegahan penularan terhadap wabah Covid-19 atau Virus Corona. Kami memang berniat untuk membantu mencegah Virus Corona, inilah bukti Pokdar Kamtibmas berbuat. Kami sangat terpanggil untuk melakukan ini. Kami berharap tindakan sekecil ini bisa berguna bagi masyarakat,” tandas Ucok ketua pokdar Kamtibmas sub Sektor sumur batu,

 

Terpisah, Faisal, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh pengurus Pokdar Kamtibmas sub Sektor sumur batu tersebut. Faisal juga meminta kepada seluruh pengurus Pokdar Kamtibmas sub sektor lainnya agar terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri.

“Sampaikan kepada masyarakat, agar tetap tenang dan tidak panik, serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, dengan selalu mengikuti himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari untuk melaksanakan kegiatan yang menghadirkan banyak orang maka agar tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur dari pemerintah pencegahan covid-19,” tandas Faisal (NHL )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed