oleh

PBB Melaksanakan Giat Penyemprotan Disinfektan Diwilayah RW 05 Kelurahan Jatikramat.

BEKASI, Kompas Rakyat- Jalan Utama Lingkungan RW 05 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi diadakan penyemprotan disinfektan oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB), Selasa (6/7/21).

Ketua Ranting Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kelurahan Jatikramat, Samuel Sitompul SH menjelaskan, yang kami lakukan hari ini adalah dalam rangka mendukung pemerintah guna upaya pemutusan rantai penyebaran Covid. Kami melakukan penyemprotan disinfektan sudah 4 RW pada hari ini.

Rencana kami akan continue selama satu Minggu disatu Kelurahan Jatikramat.
“Baru saja kami sudah menyemprot di wilayah RW. 01, 017, 014, RW 05 dan semua Ketua RW dan pengurusnya mendukung apa yang dilaksanakan oleh Pemuda Batak Bersatu.

Dalam hal ini juga kami tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan tapi juga melakukan pembagian ratusan masker ditempat ibadah musholah dan masjid.

Nah apa yang kami lakukan hari ini merupakan contoh dari kampanye pemerintah untuk memakai masker ganda dan menjalankan protokol kesehatan.
Petugas yang melaksanakan penyemprotan disinfektan sudah diswab secara mandiri dan tidak ada satupun yang reaktif dan semua petugas sudah minum vitamin C sebelum berangkat sehingga petugas dipastikan dalam kondisi vit dan sehat.
Selain itu juga kami melakukan penyemprotan menggunakan APD lengkap seperti sarung tangan, masker danlainnya.
Kemudian alat kelengkapan penyemprotan kami menggunakan mesin genset serta alat sistem sehingga dalam satu RW dapat dilaksanakan secara cepat
“Hari ini intinya bahwa apa yang kita lakukan dan apa yang kita kerjakan insyaallah dapat membantu pemerintah dan RW setempat guna memutus rantai penyebaran Covid,” ujar Samuel.

Sementara Ketua RW 05 Kelurahan Jatikramat, Ngadiran Hadiwiranto yang juga Ketua Satgas Covid tingkat RW mengatakan suatu keberuntungan untuk RW 05, karena telah dilakukan penyemprotan disinfektan.
Rencana itu memang dadakan dan semalam (sebelum dilaksanakan penyemprotan) ketua RW dan pengurus diundang oleh pengurus RT 02 untuk membahas persiapan penyemprotan yang khusus untuk jalan utama diwilayah RW 05.
“Jadi itu memang sifatnya dadakan tapi Alhamdulillah walaupun dadakan yang dilaksanakan oleh PBB berjalan lancar tanpa ada halangan apapun dan masyarakatpun menerima dengan baik.

Penyemprotan juga dilaksanakan dijalan dimana lingkungan tersebut zona merah.
Kita bersyukur selain penyemprotan juga ada bantuan pemberian masker kepada masyarakat supaya dipakai guna pencegahan penularan covid dan supaya warga mengingat pentingnya menggunakan masker.
Selain itu juga disampaikan dan dijelaskan kepada masyarakat tentang PPKM supaya jangan salah pengertian yang seakan akan mempersempit ruang gerak dari warga itu sendiri, tapi itu guna memutus rantai penyebaran dari pada virus itu.
Artinya kita benar benar memahami tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan harus memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.
Dengan adanya penyemprotan yang mendadak ini , Kami Satgas Covid RW 05 minta maaf kepada warga jika dalam penyemprotan ini mengganggu,”ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh seksi pembangunan RW 05, Drs Joko Edi Pramono bahwa dengan adanya penyemprotan disinfektan oleh PBB kami sebagai pengurus Satgas Covid tingakat RW sangat merespon positif, karena guna memutus penyebaran Covid di RW 05.

Selain itu juga guna mencegah supaya warga Diwilayah RW 05 tidak bertambah yang reaktif covidnya.
“Kami dari pengurus Satgas Covid tingkat RW berharap masyarakat mematuhi prokes dengan tetap menjalankan 5 M,”tegas Joko. (Yat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed