oleh

Pj. Wali Kota Bekasi Bersama OPD Grebek K3 Alun-alun M. Hasibuan, Pj. Gani ; “Siapapun Pemimpin Selanjutnya, Titip Jaga Dan Rawat Alun-Alun Hasibuan”

Kota Bekasi – Kompas Rakyat

Juma’t pagi (13/09) Pj. Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad beserta seluruh jajaran,  masyarakat, para pedagang dan  Aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi melakukan Gerebek K3 di area  Alun-Alun M. Hasibuan yang kegiatannya meliputi: pembersihan area lapangan, Pembersihan Saluran Air, Pemangkasan Pohon rindang, pembersihan area taman, serta pengecetan kanstin (pembatas jalan).

Gerebek K3 dilakukan semata-mata untuk memaksimalkan fungsi dan penataan ulang Alun-Alun M. Hasibuan agar dapat dimanfaatkan warga masyarakat dengan lebih maksimal dan tentunya nyaman serta bersih lingkungan sekitarnya.

 

“Kami, Pemkot Bekasi ingin mewujudkan fungsi Alun-Alun Kota ini sebagai fungsi sosial, ada fungsi estetis, fungsi edukasi, dan juga fungsi kesehatan yang mana segala aktifitas, bisa dipakai olahraga, berkumpul baik formal maupun non-formal, maupun kegiatan-kegiatan Pemerintahan, maka dari itu saya ingin mengajak masyarakat serta stakeholder terkait untuk mempunyai rasa memiliki, maka setelah itu, akan timbul rasa mencintai, menyayangi, dan akan senantiasa merawat lingkungannya,” ujar Gani Muhamad.

 

Kegiatan hari ini juga merupakan salah satu salah satu upaya penertiban ketentraman dan ketertiban (Trantibum) wilayah sekitar Alun-Alun M. Hasibuan sehingga tata ruangnya semakin rapih dan enak dilihat, begitupun dengan penataan PKL akan ditata dengan baik dengan tidak menggusurnya tapi digeser.

“Hari ini merupakan starting point kami, Pemkot Bekasi, atas komitmen kami mewujudkan Alun-Alun yang nyaman dan tidak semrawut. Tentunya bukan hanya terkait K3-nya, tetapi penataan ruang untuk para pedagang, tempat parkir kendaraan pun akan kami tata sedemikian rupa, termasuk ketersediaan kantong-kantong sampah/trash bin di beberapa titik sehingga warga masyarakat lebih aware dan lebih mudah untuk membuang sampah pada tempatnya agak tidak berceceran,” tambah Gani Muhamad.

Terkait rencana ke depannya setelah ini, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengungkapkan bahwa kegiatan K3 seperti ini bisa digelar setiap pekannya sehingga kebersihannya terus terjaga.

“Harapannya kegiatan K3 ini rutin dilakukan di setiap hari Jum’at, menimbang menyambut hari Sabtu dan Minggu-nya yang mana pengunjung lebih banyak di akhir pekan, sehingga tidak ada lagi sampah-sampah yang menumpuk di lokasi, dan saya yakin, jika lingkungan semakin bersih dan nyaman, jumlah pengunjung pun akan meningkat, begitupun berdampak positif bagi peningkatan perekonomian para pedagang di area sekitar, dan tentu saya juga berharap di kepemimpinan selanjutnya, dapat terus menjaga kondusifitas Alun-Alun M. Hasibuan sebagai jantungnya Kota Bekasi,” tutup Gani Muhamad.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed